indoposonline.id – Pasar smartphone di Indonesia masih terbilang potensial. Itu terbukti pasar handphone tahun 2020 lalu, penjualannya menyerap angka hingga 40 juta unit atau sekitar 3,6 juta unit perbulannya. Dominasi penjualan oleh produk kelas menengah ke bawah yakni mencapai 90 persen.
Untuk pasar handphone kelas menengah ke bawah itu berkisar Rp4-5 jutaan. Pertumbuhan pasar itu cukup signifikan, walau hanya memiliki porsi sebesar 7 persen dari total pasar Smartphone Indonesia namun mampu tumbuh sebesar 28% dibanding tahun sebelumnya. Melihat potensi tersebut, Sharp yang tengah gencar memperluas lini bisnis smartphone, dengan konsisten kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya, Sharp AQUOS Sense4 Plus dengan menyasar segmen tersebut.
“Di masa pandemi seperti saat ini, permintaan smartphone di Indonesia masih sangat besar, melalui visi bisnis yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan, Sharp berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut sebagai salah satu strategi nya dalam melakukan ekpansi bisnisnya. Mengusung kualitas Jepang yang terkenal akan daya tahannya, kami yakin Sharp AQUOS Sense4 Plus mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah produk smartphone yang tidak hanya pintar namun tangguh,” Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka mengemukakan.