indoposonline.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan fitur baru pada aplikasi KAI Access. Yakni pemesanan layanan pemeriksaan GeNose C19. Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan inovasi tersebut merupakan komitmen KAI.
“Yakni untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan. Dalam memenuhi salah satu syarat menggunakan KA Jarak Jauh di masa pandemi Covid-19,” ujarnya Senin (22/3/2021).
Untuk menggunakan fitur ini, pelanggan dapat meng-update KAI Access ke versi 4.4.5 di Android. Dan akan segera tersedia pembaruan di versi iOS.
Pada saat melakukan pembelian tiket Kereta Api Jarak Jauh, pelanggan dapat menambahkan layanan pemeriksaan GeNose C19 langsung pada aplikasi KAI Access. Biaya GeNose C19 sebesar Rp30.000 akan otomatis ditambahkan ke total pembayaran transaksi.
Saat tiba di stasiun, pelanggan cukup scan barcode e-tiket dari aplikasi KAI Access ke petugas pendaftaran. Dan akan mendapatkan kantung untuk melakukan pemeriksaan GeNose C19.
“Setelah sampel dianalisa oleh petugas, hasil pemeriksaan GeNose C19 akan langsung masuk ke aplikasi KAI Access pelanggan,” ujar Joni