indoposonline.id – Ingin membranding dan memasarkan produk atau jasa, tapi bingung agar sasaran dan target pasarnya tercapai? Pengelolaan big data yang dipadukan dengan teknologi adalah kuncinya. Karena itu perusahaan teknologi sekaligus agensi pemasaran hybrid, MoWin Digital mendobrak industri untuk membawa pemasaran ke tingkat selanjutnya.
Dan Zarella dari Mowin Digital mengatakan perusahaannya bercita-cita untuk mengombinasikan pemasaran, teknologi, dan manajemen, untuk mengembangkan produk teknologi pemasaran atau MarTech guna memberikan pemasaran terbaik untuk setiap kliennya.
“Fokus MoWin pada teknologi menciptakan budaya baru yang berbeda dengan agensi pemasaran tradisional. Dengan memadukan pemasaran dan teknologi, MoWin Digital menjadikan analitik dan data sebagai kekuatannya, sambil tetap berpusat untuk memberikan hasil pemasaran terbaik,” ujarnya dalam keterangan persnya Selasa (12/7) di Jakarta.
Pemasaran tanpa data adalah ibarat mengemudi dengan mata tertutup. MoWin Digital yakin bahwa data merupakan kunci keberhasilan dalam pemasaran. Bahkan, pemasaran adalah tempat bersatunya seluruh data. Seperti data penjualan dan keuangan yang digabungkan akan menunjukkan angka biaya akuisisi pelanggan, ada banyak data yang dapat diolah untuk menghasilkan data pemasaran yang mendalam.
Ditambahkan saat ini pengolalan big data juga memegang peranan yang penting karena dapat membantu mengenali karakteristik pelanggan. Pengenalan akan pelanggan inilah yang dapat meningkatkan kesuksesan pemasaran. Ketika perusahaan mendengarkan pelanggan, berada di lapangan setiap hari dan memperhatikan pelanggan, perusahaan dapat memahami apa yang dibutuhkan pelanggan dan hal-hal yang serupa.
Tanpa data, pemasar harus menebak-nebak apa yang dibutuhkan, diinginkan, dan dipikirkan oleh pelanggannya. Ini tentu saja dapat menuntun pada kerugian dengan skala besar. Apabila perusahaan mengembangkan suatu produk yang ternyata tidak dibutuhkan pelanggan, waktu bertahun-tahun dan jutaan bahkan miliaran rupiah yang telah digunakan pun akan terbuang sia-sia. Maka dari itu, data menjadi sangat penting untuk pengembangan produk dan pemasaran sehingga perusahaan dapat mencapai target setepat mungkin.
Guna menghindarkan perusahaan dari risiko yang tidak diinginkan, MoWin Digital menghadirkan produk MarTech bernama INSERV. Produk pemasaran ini berfungsi sebagai social media listening tools yang dapat digunakan untuk memahami pelanggan serta mendapatkan analisa seperti Attribution Management, Attrition Analytics, User Social Behavior Analytics, dan Compare Content Assets. Teknologi INSERV dirancang untuk memberikan kepada pelanggan kontrol penuh atas komunikasi dengan para pengikutnya.
Terlepas dari produk MarTech yang unggul, MoWin Digital juga menghadirkan tiga layanan yang dapat digunakan untuk memaksimalkan pemasaran klien, yakni Account Based Marketing, Marketing Operations, serta Content and Creative. Kombinasi teknologi MarTech dan layanan MoWin Digital dapat menjadi amunisi pemasaran yang handal dan efektif bagi perusahaan.
Inovasi MoWin Digital telah membawanya bekerja sama dengan banyak brand besar, yaitu Adidas, Akamai, Dell, Google, Singapore Airlines, Mercedes-Benz, Heineken, Uber, dan masih banyak lainnya. (msb/tim)