“Pesawat udara mendarat normal di Bandar Udara Internasional Kualanamu, pukul 11.49 WIB. Setelah pesawat parkir pada tempatnya, seluruh tamu diarahkan menuju ruang tunggu guna mendapatkan informasi lebih lanjut,” ujarnya.
Batik Air pun telah mempersiapkan untuk pelayanan kompensasi keterlambatan keberangkatan (delay management) berdasarkan ketentuan yang berlaku. Selain itu, mempersiapkan pesawat pengganti yang sudah berada di Kualanamu untuk melanjutkan menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.
Pesawat pengganti pun telah menjalani pengecekan dan dinyatakan layak terbang dan beroperasi. Selanjutnya, Batik Air mengakomodir pilihan (opsi) sesuai permintaan tamu penerbangan ID-6897, antara lain perubahan jadwal keberangkatan (reschedule), pengembalian dana dari tiket (refund).
“Di hari yang sama (29/8), Batik Air juga telah menerbangkan (memberangkatkan kembali) para tamu menggunakan dua pesawat pengganti yang sudah dinyatakan laik terbang,” ungkapnya.
Adapun penerbangan dari Bandar Udara Internasional Kualanamu tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Penerbangan pertama dengan pesawat Boeing 737-900ER berangkat pukul 16.00 WIB dan mendarat pada pukul 18.00 WIB.
Penerbangan kedua dengan pessawat Boeing 737-900ER berangkap pukul 16.39 WIB, mendarat pada pukul 18.39 WIB.