IPOL.ID – Layanan transportasi sewa hiace Takatrans menerima hasil sertifikasi Clean, Healthy, Safety, Environment (CHSE).
Ini merupakan audit yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Kemenparekraf) untuk memastikan secara objektif penerapan standar protokol kesehatan pada segi kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan keramahan lingkungan yang telah dijalankan secara benar dan konsisten sesuai dengan panduan CHSE di sektor pariwisata.
Pelaksanaan audit telah diselenggarakan pada Kamis (19/8) lalu, didampingi oleh Direktur PT Tangan Kanan Trans (Takatrans) dan Tim Auditor Sertifikat CHSE Sektor Pariwisata.
Berdasarkan hasil penilaian, Takatrans telah lulus dari seluruh indikator-indikator yang ada di dalam checklist CHSE dengan total nilai 99 persen dan mendapat nilai “memuaskan”. Hasil ini disampaikan langsung oleh tim audit CHSE, Veneranda Raditya Prihambodo, S.Hut (MAL).
Audit Sertifikasi CHSE dengan hasil memuaskan, akan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk memakai layanan transportasi sewa hiace di Takatrans.
“Semoga dengan pencapaian hasil memuaskan dari Sertifikasi CHSE ini tidak hanya dapat menjaga, namun dapat meningkatkan kepercayaan penumpang terhadap penerapan kebersihan dan kesehatan yang ada di Takatrans, sehingga penumpang selalu merasa aman dan nyaman ketika menggunakan armada kami,” ujar Direktur Takatrans Angger Setiadi Putra dalam wawancaranya.
Audit Sertifikasi CHSE yang meliputi kebersihan dan kesehatan di seluruh aspek di Takatrans ini, juga difokuskan pada penerapan Protokol Kesehatan Covid-19. Hasil maksimal yang diraih merupakan kerjasama tim serta dukungan seluruh customer Takatrans yang telah memahami akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.
“Takatrans telah memiliki sertifikat CHSE berupa jaminan kepada customer terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan. Kami juga telah memiliki panduan protokol kesehatan yang ketat bagi pengemudi dan armada guna menjamin pengemudi dan armada dalam keadaan steril ketika memberikan layanan,” kata Angger dalam wawancara, Kamis (19/8).
Dia menambahkan, kini semua pengemudi sebagai garda terdepan telah mendapatkan vaksinasi sampai dosis kedua. Prosedur untuk protokol kesehatan bagi pengemudi terhadap penumpang juga selalu diterapkan seperti meminta izin untuk mengecek suhu, hingga menawarkan masker dan hand sanitizer.
Angger juga menjelaskan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan bersama Takatrans, dapat langsung melakukan pemesanan dengan langsung call center 021 – 55712752 ataupun mengunjungi website Takatrans (di https://www.tangankanantravel.com) di sana terdapat beberapa WhatsApp Customer Service Takatrans.
“Kami menyadari, masyarakat masih membutuhkan layanan transportasi namun masih khawatir terhadap Covid-19 yang mengintai. Oleh sebab itu, kami memastikan layanan Takatrans tetap terjaga kebersihan, kesehatan, keamanan, serta keramahan lingkungannya guna mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk melakukan perjalanan di saat pandemi Covid-19,” tutup Angger. (wsa)