Ngacir dari Wisma Atlet, Selebgram Rachel Vennya Ditunggu UU Karantina Kesehatan

Selebgram Rachel Vennya hari ini kembali diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait dugaan pelanggaran karantina kesehatan. Foto: Instagram Rachel Vennya

IPOL.ID – Selebgram Rachel Vennya diketahui kabur dari karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Jakarta seusai berpergian dari Amerika Serikat. Aksi tak terpujinya itu bisa berujung di jeruji besi lantaran masuk ranah UU Kekarantinaan Kesehatan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Rachel. Dia terancam dijeratUU Karantina Kesehatan. “Ya jelas ada UU Karantina, ada UU Wabah Penyakit. Kalau tidak ada sanksi pidana, polisi tidak (akan) urus,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/10).

BACA JUGA:  FDA Rekomendasikan Pfizer-BioNTech, Selangkah Lagi Jadi Vaksin COVID-19 untuk Anak 5-11 Tahun

Dikatakan, Pasal 9 ayat 1 UU No 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dijelaskan bahwa setiap orang wajib mematuhi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan. Lalu di ayat 2 menyatakan setiap orang berkewajiban ikut serta dalam penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan.

1
2
Artikulli paraprakBupati Muba Tersangka, MAKI: Tanpa Dinasti Politik saja Setiap Kepala Daerah Berpotensi Korupsi
Artikulli tjetërKPK Garap Eks Bupati Tanjungbalai untuk Dalami Kasus Azis Syamsuddin