Ketika itu Pegadaian juga meraih lima penghargaan di ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2021 untuk kategori aplikasi, marketing public relations, annual report, tata kelola kehumasan dan departemen public relations.
“Berbagai penghargaan di tahun ini tidak lepas dari kekompakan kerja di tim kami, yang membuahkan peningkatan peringkat keterbukaan informasi publik yang pada 2020 berperingkat 32, sekarang menjadi 17,” katanya.
Medsos Jadi Tulang Punggung
Pada bagian lain, Basuki Tri Andayani menilai, di era pandemi dan menyongsog kebangkitan ekonomi pasca covid, transformasi informasi menjadi bagian penting untuk dijalankan. Peran digitalisasi komunikasi melalui media sosial (medsos) menjadi andalan tulang punggung perusahaan guna menyampaikan informasi kepada masyarakat.
Ia melihat, kini banyak media massa yang mengunggah medsos korporasi yang bernilai informasi, ke dalam platform portal berita masing-masing tanpa harus melakukan wawancara. “Di sini terlhat bahwa peran digitalisasi dan medsos sangat penting,” ujarnya.