IPOL.ID – Samsung Electronics memperkenalkan terlevisi MICRO LED, Neo QLED dan Lifestyle TV terbarunya, menjelang dimulainya Consumer Electronics Show 2022. jajaran Samsung TV 2022 selangkah lebih maju membawa visi ‘Screens Everywhere, Screens for All’ menjadi nyata dengan gambar seolah hidup, suara imersif dan pengalaman yang benar-benar dipersonalisasi.
Sebagai layar tercanggih Samsung, MICRO LED menawarkan kualitas gambar terbaik di kelasnya berkat 25 juta LED berukuran mikrometer yang secara individual menghasilkan cahaya dan warna, menciptakan pengalaman yang sungguh imersif melalui kedalaman yang mengesankan, warna cerah dan kejelasan dan kontras yang ditingkatkan.
Di samping inovasi pada perangkat keras, MICRO LED 2022 mendukung kedalaman greyscale 20-bit yang dapat mengekspresikan setiap detail dalam sebuah adegan, menawarkan kontrol terbaik dengan lebih dari 1 juta tingkatan kecerahan dan level warna,
MICRO LED juga mengekspresikan 100 persen color gamut DCI dan Adobe RGB, menghasilkan warna-warna yang memukau dan seolah hidup. Bersama dengan desain imersif yang dimungkinkan oleh 99,99 persen screen-to-body ratio.
Terakhir, MICRO LED hadir dengan lebih banyak manfaat dan fitur kustomisasi yang ditingkatkan.
Art Mode memungkinkan konsumen untuk mengubah ruangan apapun menjadi sebuah galeri seni saat mereka memilih dan menampilkan karya seni favorit atau fotografi digital mereka.
MICRO LED 2022 berresolusi 4K cemerlang hingga mencapai 120fps.
Dolby Atmos memberikan pengalaman audio imersif premium dengan speaker saluran atas, samping dan bawah untuk suara yang menakjubkan dan multi-dimensi.
Neo QLED 2022 akan menampilkan beberapa gambar paling cemerlang dan lanskap suara paling imersif. Faktanya, Neo Quantum Processor tahun ini memperkenalkan advanced contrast mapping dengan BLU (back-light unit), meningkatkan tingkat kecerahan dari 12 hingga 14-bit gradasi untuk kontrol sumber cahaya (Quantum Mini LED) yang lebih presisi. Ini memungkinkan TV untuk mengontrol pencahayaannya di 16.384 tingkat, empat kali lipat dari 4.096 di model sebelumnya.
Teknologi Shape Adaptive Light baru memanfaatkan Neo Quantum Processor untuk menganalisis garis, bentuk, dan permukaan untuk mengontrol bentuk cahaya
Samsung Neo QLED 2022 juga dilengkapi Real Depth Enhancer, algoritma kualitas gambar dengan multi-kecerdasan. Kemajuan teknologi ini menciptakan sensasi realisme yang lebih kuat dengan membedakan dan memproses obyek di layar terhadap latar belakangnya untuk menciptakan sensasi kedalaman (depth).
Selain itu, Samsung Neo QLED 2022 mempunyai EyeComfort mode, yang secara otomatis menyesuaikan tingkat keterangan dan tone layar berdasarkan sensor cahaya built-in dan informasi matahari terbenam/matahari terbit.
Fitur-fitur suara Neo QLED juga mendapatkan peningkatan besar. Berangkat dari OTS (Object Tracking Sound), yang memberikan pengalaman Dolby Atmos yang benar-benar luar biasa berkat penambahan speaker top channel.
Lifestyle TV Pemenang Penghargaan dengan Integrasi Desain dan Teknologi yang Mulus
Samsung Lifestyle TV 2022 memadukan desain dan teknologi dengan mulus untuk pengalaman yang unik dan personal. Matte Display baru dengan bahan anti-silau, anti-pantulan dan anti-sidik jari telah dipasangkan pada The Frame, The Sero dan The Serif. Sebagai hasilnya, Samsung Lifestyle TV 2022 menerima tiga verifikasi dari UL (Underwriter Laboratories) yaitu ‘Reflection Glare Free’, ‘Discomfort Glare Free’ dan ‘Disability Glare Free’. The Frame hadir dalam variasi ukuran mulai dari 32 hingga 85 inci.
The Serif juga hadir dengan matte finish pada bodi TV untuk berbaur dengan mulus bersama Matte Display, meningkatkan desain ikonik The Serif untuk memberikan tampilan dan nuansa paling premium. Dengan penambahan opsi ukuran 65 inci, The Serif sekarang ditawarkan dalam ukuran mulai dari 43 hingga 65 inci.
“Peran layar telah berubah secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir dengan kemajuan teknologi dan bagaimana hiburan didistribusikan. Dengan jajaran produk baru kami, kami menyediakan pengalaman video dan audio yang sungguh-sungguh imersif dan dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan konsumen,” ucap Simon Sung, Executive Vice President and Head of the Sales & Marketing Team of the Visual Display Business at Samsung dalam siaran persnya yang diterima ipol.id, Senin (3/1).
“Baik Anda seorang penggemar film, pecinta TV, gamer maupun penggemar seni, Samsung memiliki penawaran tercanggih yang dapat meningkatkan ruangan apapun,” sambung dia. (rob)