“Pertengahan tahun 2020 lalu saya datang ke kantor BPJS Kesehatan Jakarta Selatan untuk cetak kartu bersama dengan ibu saya, karena kebetulan memang perlu untuk adik saya yang belum ada kartu fisik, tapi karena kondisi pandemi Covid-19 ada beberapa layanan yang dibatasi dan dialihkan secara online termasuk cetak kartu, kemudian saya mengikuti arahan petugas pelayanan menggunakan Aplikasi Mobile JKN untuk mengakses KIS digital,” jelas Avril.
“Saat itu juga saya mulai memepelajari cara menggunakan aplikasi Mobile JKN, ternyata pengaplikasiannya sangat praktis terutama fitur KIS digital, jadi kita sebagai peserta ga perlu repot cetak dan bawa kartu fisik lagi kalau mau berobat, cukup pakai KIS di aplikasi Mobile JKN saja. Kemajuan semacam ini pastinya sangat disenangi oleh kalangan muda seumuran saya, karena sejalan dengan kebiasaan sehari-hari yang sudah melekat dengan smartphone,” lanjutnya.
Avril juga mengaku semakin banyak informasi seputar Program JKN-KIS dan BPJS Kesehatan yang bisa didapatkan melalui aplikasi Mobile JKN tersebut, ia berharap kedepannya semakin banyak terobosan khususnya kanal berbasis digital yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan untuk lebih mempermudah peserta mengakses layanan maupun informasi. (Irm)