IPOL.ID – Industri logistik dan kargo terus tumbuh, seiring dengan melandainya pandemi covid. Strategi bisnis yang adaptif terhadap penggunaan teknologi digital dan internet terus dikembangkan. Terkait itu, PT Angkasa Pura Kargo, meluncurkan layanan baru Kiriman Ekspres Paling Oke (KEPO). Layanan baru tersebut diyakini mampu mendongkrak ekspansi bisnis anak perusahaan PT Angkasa Pura II tersebut.
“Kami akan banyak membuka kerja sama kemitraan, salah satunya usaha kecil menengah. Sehingga nantinya tidak hanya hadir di bandara saja, namun layanan kami bisa lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Direktur Keuangan dan SDM PT Angkasa Pura Kargo, Ahmad Tavid di sela launching KEPO di terminal 3 Soekarno Hatta Tangerang Kamis (28/7/22).
Ia menerangkan, kendati pandemi cukup memukul perekonomian, namun secara umum bisnis logistik dan kargo menunjukkan pertumbuhan yang semakin membaik. Hal ini ditunjang dengan semakin banyaknya masyarakat melakukan jual beli dan pengiriman barang secara daring. “Sangat bagus prospeknya, karena itu manajemen kini memiliki dua pesawat kargo untuk support layanan core bisnis kami,” kata Tavid lebih jauh.