Dikatakan dengan semakin banyaknya orang yang berbelanja online, preferensi konsumen akan semakin mutakhir. Saat UKM dan pedagang online mengembangkan platform penjualan online mereka, survei kami mengungkapkan peluang bagi bisnis untuk memanfaatkan apa yang diinginkan konsumen.
“Pengalaman pelanggan merupakan kekuatan yang mendorong e-tailer untuk terlibat dengan pelanggan mereka dan bagaimana kami berinovasi dalam solusi pengiriman kami. Melalui portofolio yang diperluas dan khusus dikembangkan untuk bisnis e-commerce, FedEx berada di posisi yang tepat untuk mendukung perubahan ekspektasi konsumen dan kelanjutan pertumbuhan e-commerce,” ujar KAwal Preet.
Tumbuh
Menurut survei FedEX, Asia Pasifik yang mencakup pasar e-commerce terbesar di dunia seperti India, Tiongkok, Jepang, dan Korea , akan meraup jumlah dari penjualan e-commerce mencapai USD2,09 triliun pada 2022. Hal ini berkat 57 persen populasi di kawasan ini melakukan belanja online .
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat nilai transaksi e-commerce di Indonesia, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, mencapai USD7,2 miliar (Rp108,54 triliun) selama kuartal pertama 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu YOY .