IPOL.ID – PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-77, PLN menunjukkan transformasi itu semakin mantap melalui digitalisasi sehingga pelanggan bisa terlayani dengan cepat.
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, digitalisasi memegang peran penting dalam transformasi. Hal itu seperti terjadi pada PLN Mobile di mana pelanggan kini tak harus menguras tenaga dan waktu untuk mendapatkan layanan PLN.
Optimalnya layanan digital PLN Mobile juga teruji dan terbukti dengan bertambahnya ID pelanggan yang hingga 12 Oktober 2022 tercatat mencapai 33 juta pelanggan dengan rating 4,8.
“Ini angka yang menggembirakan dan diharapkan terus bertambah seiring dengan beragam program yang akan terus dihadirkan PLN,” ujar Darmawan.
Darmawan menyebutkan penggunaan aplikasi PLN Mobile akan sangat memudahkan pelanggan dalam mengakses beragam layanan. Pelanggan kini tak kesulitan pula untuk mengontrol dan mengendalikan penggunaan listrik rumah tangga dengan hadirnya aplikasi ini.