Melalui PLN Mobile pelanggan dapat mengakses layanan sambung atau tambah daya, bayar rekening listrik, pembelian token, pelaporan keluhan terkait kerusakan instalasi lewat fitur ListriQu, melakukan catat meter mandiri lewat SwaCam, mengakses layanan internet IConnet, hingga mengakses berita-berita terkini terkait PLN.
PLN Mobile juga memiliki fitur Electric Vehicle Digital Services (EVDS) yang memberi kemudahan layanan bagi pemilik Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Melalui fitur ini pelanggan PLN dapat mengetahui lokasi stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) terdekat. Selain itu, EVDS bisa mengontrol dan memonitor proses pengisian baterai mobil atau motor listrik di SPKLU.
Sementara itu, untuk SPKLU yang sudah terbangun saat ini mencapai 412 unit yang tersebar di 295 lokasi di seluruh Indonesia. PLN akan terus mendorong pertambahan SPKLU ini, seiring dengan besarnya tren penggunaan KBLBB yang juga didukung oleh pemerintah Indonesia.
Lebih jauh, menurut Darmawan PLN telah sukses melakukan perubahan kultur pada petugas Pelayanan Teknik (Yantek). Yantek kini bertransfomasi dengan menerapkan sistem digital dan Virtual Command Center (VCC) yang terintegrasi pula dengan fitur Yantek Mobile yang ada dalam aplikasi PLN Mobile, sehingga kini beragam pekerjaan dan layanan dapat diselesaikan dengan lebih cepat.