“Ada perjuangan di seluruh lini PLN untuk menata seluruh proses bisnis. Dari yang berserak, terfragmentasi, dikonsolidasi dan menjadi terintegrasi. Dari yang serba manual menjadi terdigitalisasi. Dari yang serba lambat menjadi sangat cepat. Dari berbelit menjadi sangat ringkas. Dari penuh kelemahan dan celah, menjadi kuat dan sangat andal,” ucap Darmawan.
Darmawan menambahkan, proses transformasi akan terus dijalankan untuk membuat pelayanan pelanggan lebih baik lagi.
“Transformasi tidak hanya di sisi manajemen, tetapi juga teknologi, budaya perusahaan, teknikal skill baru, dan semua aspek lain. Kami lakukan itu secara paralel demi mengubah perusahaan yang sebelumnya statis menjadi dinamis dan forward looking,” jelas Darmawan.
PLN Nusantara Power mengantongi satu penghargaan sebagai Best Digital Innovation in Electricity Energy. Sedangkan, PLN Icon Plus mendapatkan dua penghargaan yaitu Best Overall Digital Innovation and Achievement dan Best Digital Innovation Telecommunication.
Darmawan menjelaskan dalam operasional pembangkitan PLN Nusantara Power melakukan inovasi digital untuk mengefisiensikan proses bisnisnya.