IPOL.ID – Pihak PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyebut ada 664 aduan terkait saldo kartu uang elektronik yang terpotong dua kali saat tap in/tap out.
“TransJakarta telah menerima berbagai aduan. Saat ini, terdapat 664 aduan yang masuk,” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizkani Noor dalam keterangannya, Rabu (26/10).
Seluruh aduan itu, telah ditindaklanjuti dengan menghubungi pelanggan yang bersangkutan untuk meminta keterangan kronologi kejadian disertai identitas yang dapat dihubungi.
Data-data tersebut, lanjut Anang, menjadi acuan dalam menangani keluhan pelanggan dan TransJakarta hingga saat ini masih memproses keluhan pelanggan saat transisi tarif integrasi.
“Dari 664 aduan itu, sebanyak 353 telah merespon dan telah diberikan kartu pengganti. Sedangkan 12 pelanggan menolak memberikan data, sementara sisanya sebanyak 299 belum merespon,” kata Anang.
Dia menegaskan, pihak TransJakarta masih memproses aduan yang masuk kepada pelanggan jika laporan tersebut dapat diverifikasi.