IPOL.ID – Media sosial sekarang ini menyediakan fitur untuk mengembangkan bisnis digital dan promosi digital. Perkembangan ekonomi digital tumbuh pesat berkat dukungan dari berbagai platform e-commerce dan media sosial.
Selain dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis digital, media sosial juga menjadi sarana promosi usaha dan jasa yang diminati. Promosi yang dilakukan di media sosial diminati karena alurnya yang mudah dan harga yang murah.
Semua orang bisa mempromosikan usaha dan jasa yang mereka tawarkan di media sosial masing-masing. “Komunikasi promosi merupakan komunikasi yang persuasif untuk menginformasikan kepada pelanggan tentang produk atau jasa untuk mempengaruhi agar pendengar membeli barang atau jasa kita. Oleh karena itu diperlukan penyampaian komunikasi promosi yang baik agar promosi kita berhasil,” kata Content Creator, Teuku Daffa, dalam webinar bertema ‘Tips dan Trik Promosi Usaha di Media Sosial’, Kamis (3/11).
Dia menambahkan, untuk bisa melakukan promosi usaha di ruang digital diperlukan komunikasi promosi yang baik. Dam untuk bisa sukses komunikasi promosi ada enam langkah yang harus dilakukan.