Namun demikian, pihaknya menyampaikan terima kasih atas saran, kritik atau masukan, berupa data, catatan serta bentuk lainnya dari berbagai pihak sebagai salah satu rekomendasi dalam mendukung perbaikan layanan dan operasional penerbangan.
Danang menegaskan, pihaknya terus berusaha memperbaiki, mempertahankan tingkat ketepatan waktu atau on time performance (OTP) yang terbaik.
Berdasarkan data penerbangan periode 1 Januari hingga 31 Oktober 2022 Lion Air dan Wings Air mencatatkan OTP lebih dari 70 persen dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.
Rinciannya yakni:
Lion Air: 77,90 persen (2019), 74,73 persen (2020), 75,48 persen (2021), dan 76,10 persen (2022).
Wings Air: 71,88 persen (2019), 71,29 persen (2020), 73,73 persen (2021), dan 77,19 persen (2022).
Penghitungan itu mengacu pada pergerakan pesawat saat keberangkatan (departure) dan kedatangan (arrival) pada waktu kurang 15 menit dari jadwal yang ditentukan di bandar udara skala besar dan menengah.
Data OTP diperhitungkan dan dikelola secara bersamaan dan tepat waktu (real time) untuk dianalisis internal serta dilaporkan kepada pihak berwenang (dalam hal ini salah satunya adalah regulator yaitu Kementerian Perhubungan Republik Indonesia).