IPOL.ID – Menjelang akhir tahun, minat belanja online masyarakat Indonesia kian mengalami peningkatan. Hadirnya berbagai festival belanja online diselenggarakan berbagai e-commerce menjadi faktor pendorong minat belanja konsumen.
Midtrans, penyedia layanan payment gateway dari GoTo Financial, mencatat tren peningkatan transaksi online yang diproses melalui platform Midtrans di periode khusus seperti Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).
Di tahun 2022, transaksi online Midtrans tercatat meningkat hingga 3 kali lipat pada tanggal promosi khusus, seperti Harbolnas. Hal itu terlihat dari aktivitas belanja di berbagai merchant Midtrans yang menggunakan platform digital, mulai dari marketplace besar hingga Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berjualan lewat website.
Head of Merchant Payment Strategy GoTo Financial, Dea Deviana mengungkapkan, kecenderungan masyarakat berbelanja menjelang akhir tahun dapat dijadikan kesempatan bagi para pelaku usaha atau merchant memberikan pelayanan terbaik, berorientasi kepada konsumen.