IPOL.ID – Upaya PT PLN (Persero) yang terus mengkampanyekan penggunaan Electric Vehicle (EV) atau kendaraan listrik kepada masyarakat berhasil memperoleh penghargaan Digital Public Relations Electric Vehicle di ajang Public Relations Indonesia Award 2023.
Strategi komunikasi peralihan dari energi berbasis fosil menjadi energi listrik yang ramah lingkungan ini sebagai upaya untuk mempercepat transisi energi di Tanah Air sejalan dengan target Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060.
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, bahwa salah satu hal penting dalam pengembangan ekosistem EV di tanah air adalah kemudahan akses fasilitas pengisian daya kendaraan listrik. Untuk itu PLN terus berkolaborasi dengan berbagai pihak memperbanyak pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU), serta ditunjang dengan instalasi home charging.
“Inilah wujud komitmen PLN dalam membangun ekosistem kendaraan listrik. Dengan pilihan fasilitas ini, kami harap masyarakat akan semakin dimudahkan dan nyaman beralih ke kendaraan listrik,” ungkap Darmawan.