IPOL.ID – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung peluncuran skin in-game PUBG Mobile dari jenama fesyen lokal Machine56.
Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kemenparekraf/Baparekraf, Iman Santosa mengatakan Kemenparekraf berkomitmen untuk membantu penguatan ekosistem game di Indonesia. Karena pasar Indonesia termasuk ke dalam 16 besar pasar game dunia dengan total transaksi mencapai Rp25 triliun pada 2022.
“Tapi sebagian besar (pasar gim Indonesia) dikuasai game luar negeri dan yang lokal hanya lima persen. Maka dari itu kita coba cari sisi lain bagaimana mengembangkan multiplier effect dari industri gamw ini dan di sini PUBG Mobile bisa membantu pengembangan subsektor industri fesyen melalui (penjualan) merchandise,” kata Iman dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, awal pekan lalu.
Presiden Director Mechine56, Rajaya Yogaswara, menambahkan kolaborasi ini merupakan kolaborasi pertama antara PUBG Mobile dengan jenama (merek) fesyen yaitu dengan meluncurkan skin-in-game seperti jaket, celana dan sepatu pemain didalam aplikasi mobile game tersebut. Disisi lain, kolaborasi ini juga menghadirkan produk apparel fisik yang bisa dikenakan langsung oleh publik yaitu jaket dan helm “Mudah-mudahan para player suka dan enjoy dengan skin yang baru ini,” kata Yoga.