IPOL.ID – BPJS Kesehatan yang selalu mengutamakan peningkatan mutu layanan kepesertaan terus menggali inovasi terbaik, salah satunya melalui transformasi mutu layanan.
Berkembangnya era teknologi secara pesat ini membuahkan hasil baik, sehingga adminstrasi yang dilakukan oleh para peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada akhirnya telah terintegrasi ke dalam sistem. Hal ini tentu dilakukan demi pelayanan kepesertaan agar lebih mudah, praktis, dan cepat.
Manfaat yang paling nyata adalah efisiensi waktu yang dirasakan dalam ekosistem JKN, karena seluruh administrasi di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) akan lebih praktis.
“Dalam upaya menyelenggarakan program pemerintah melalui Program JKN terutama di wilayah Jakarta Barat, BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat juga stakeholders, agar dapat cepat beradaptasi dalam transformasi mutu layanan yang berbasis sistem ini. Seperti halnya antrean online, kami mengharapkan dapat cepat diimplementasikan oleh seluruh fasilitas kesehatan hingga 100%, sehingga kedepannya tentu mempermudah peserta JKN yang akan berobat di faskes,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat, Fitria Nurlaila Pulukadang.