Dalam menanggapi kebutuhan peserta JKN yang mengunjungi pelayanan MCS, petugas BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat dengan tangan terbuka melayani dengan sepenuh hati, sehingga loyalitas peserta JKN akan tetap terjaga. Beberapa peserta membutuhkan bantuan dalam peralihan segmentasi kepesertaan, Program Rencana Pembayaran Bertahap (Rehab), informasi terkait penggunaak NIK sebagai identitas peserta, hingga informasi terkait kanal-kanal pelayanan tanpa tatap muka yang disediakan, seperti Care Center 165, Vika, Chika, Pandawa, hingga Mobile JKN.
“Adanya layanan seperti ini tentu saja mempermudah dan menjadi solusi bagi saya, serta masyarakat lain di daerah sekitar. Tentu saja, saya tidak perlu jauh-jauh pergi ke kantor cabang untuk mengganti segmen kepesertaan saya dari Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) menjadi Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang mana iuran saya dibantu dibayarkan oleh pemerintah, karena putusnya masa kerja saya dari perusahaan sebelumnya. Program ini tentu saya membantu saya, terutama dalam perekonomian di keluarga saya,” kata salah satu peserta JKN yang mendatangi layanan MCS, Airin.