Nur membeberkan kesannya selama mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan terbilang memuaskan, dirinya mendapati ramahnya sikap perawat hingga dokter saat berkomunikasi, ruangan yang bersih serta nyaman untuk menunggu antrean, terlebih dirinya mendapatkan antrean prioritas bagi peserta atau pasien yang sudah lanjut usia. Tentunya sebagai fungsi utama dari kepesertaannya, Nur terbebas dari biaya pengobatan.
“Dari segi pelayanan kesehatan saya sangat puas, meskipun dalam prosesnya saya terdaftar sebagai pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan, tidak ada yang namanya diskriminasi layanan sampai dengan pasien dibolehkan pulang membawa obat-obatan. Bukan hanya sekali atau dua kali, tapi saya sudah menjalani pengobatan ini berulang kali selama hampir setahun, selama itu juga saya tidak pernah menemui keluhan dan biaya,” ucap Nur.
Sebelum menutup pembicaraan, Nur juga berpesan kepada seluruh pensiunan dan generasi muda yang saat ini masih produktif agar sebaik mungkin mempersiapkan masa tua dengan berbekal jaminan kesehatan, untuk mengatasi kekhawatiran finansial saat butuh pelayanan kesehatan. Khususnya jaminan kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah ini, dengan sistem gotong royong membantu satu sama lain. (adv)