IPOL.ID – Fokus transformasi mutu layanan demi mempermudah peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bukan hanya isapan jempol semata, karena saat ini semakin banyak inovasi berbasis teknologi yang diluncurkan oleh BPJS Kesehatan sebagai pemberi layanan. Salah satunya dengan membuat Aplikasi Mobile JKN yang menjadi unggulan dalam urusan simplifikasi layanan kepada peserta.
Pernyataan itu dipertegas oleh Nabila Riza Salsabila (22) seorang gadis belia asal Kelurahan Gandaria Selatan saat dikenalkan Aplikasi Mobile JKN oleh petugas BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan pada Rabu (26/04). Nabila sangat kagum dengan berbagai fitur yang tersedia pada aplikasi tersebut, menurutnya hampir seluruh kebutuhan peserta yang biasanya hanya dapat dilakukan secara langsung, kini sudah dikonversi ke dalam sebuah aplikasi saja.
”Kesannya bagus sekali saat dikenalkan Aplikasi Mobile JKN ini, dengan fitur-fitur yang sangat lengkap peserta pasti akan sangat terbantu dan tidak usah repot lagi ke kantor BPJS Kesehatan, apalagi kalau hanya untuk mengganti fasilitas kesehatan, ubah kelas rawat, cek status peserta dan iuran semuanya bisa lewat handphone saja, jadi lebih irit tenaga serta ongkos,” tutur Nabila dengan antusiasnya.