Tiba di pintu masuk utama lokasi TCR, tepat di gerbang pemeriksaan cek poin yang dijaga oleh security langsung meminta tiket untuk diserahkan utuh kepada mereka.
Sedangkan saat itu wartawan mempertanyakan kenapa tidak disobek sebagai pertinggal dan pertanggung jawaban bagi pengunjung untuk klaim kantor ataupun sebagai cindera mata?
Menurut Momo salah seorang wisatawan yang berkunjung ke Resort mengatakan, “Tiket perlu dipegang pengunjung sebagai bukti bayar dan pertanggung jawaban untuk kantor di tempat dia bekerja, sedangkan dia juga khawatir tiket utuh kembali digunakan oleh Security bekerjasama dengan penjual tiket untuk dijual kepada pengunjung dan uangnya masuk kantong para petugas karcis bersama security dan mengurangi Pendapan Asli Daerah (PAD).
“Bagaimana kalau tiket utuh di ambil security tidak ada bukti buat kita klaim, selain itu bisa saja tiket itu disalahgunakan dan dijual kembali saat pengunjung banyak, dan hasil penjualannya masuk kantong para penjaga,” tutur Momo menduga.
Lebih lanjut Momo mengatakan, harusnya tiket yang telah dibeli disobek bagi dua oleh petugas untuk bukti bagi pengunjung dan menghindari penyalahgunaan oleh oknum Security bekerjasama dengan penjual tiket.