IPOL.ID-Tingkatkan pelayanan Rumah Sakit Umum (RSU) UKI, dosen Fakultas Vokasi UKI, Drs. Jisman M. Lubis M.M., CFP., CRGP., ANZIIF., AAAIK, berikan strategi pelayanan prima RSU UKI menuju terdepan di era persaingan industri kesehatan.
Pelatihan pengetahuan pelayanan ini diberikan kepada para, dokter, perawat, dan karyawan RSU UKI untuk meningkatkan kualitas pelayanan (service quality) sesuai harapan pasien di RSU UKI. Sekitar 50 peserta pelatihan antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di RSU UKI Cawang Jakarta pada tanggal 23 Agustus 2023 ini.
“Ada beberapa indikator layanan kesehatan rumah sakit diantaranya kepatuhan identifikasi pasien, waktu tanggap pelayanan gawat darurat kurang dari 5 menit, waktu tunggu rawat jalan kurang dari 60 menit, kepatuhan jam visit dokter, pelaporan hasil laboratorium yang akurat,” ujar Jisman M.Lubis mengawali kegiatan.
Serta indikator lainnya adalah kepatuhan terhadap mutu layanan, kepuasan pasien serta keluarga dan kecepatan respon terhadap keluhan pasien.