Jisman M.Lubis menyampaikan pentingnya bagi seluruh karyawan RSU UKI untuk mengetahui product knowledge serta jasa dari layanan rumah sakit. “Pelayanan harus dilakukan dengan ramah, cepat, aman dan nyaman. Serta penting untuk mendengarkan keluhan pasien dengan empati dan sigap,” ujarnya.
Selain itu Jisman M.Lubis juga memberikan strategi pelayanan lainnya antara lain ketersediaan ambulans, ruangan yang nyaman, memonitor toilet, petunjuk ruangan mudah diakses. Terutama kebersihan toilet serta ruangan lainnya harus bersih setiap saat.
“Dan hal yang terpenting adalah RSU UKI haru memiliki kecukupan obat dan dokter jaga yang siap melayani pasien dan seluruh dokter harus informed consent mendengarkan keluhan serta tindakan kedokteran terhadap pasien harus mendapat persetujuan dari pasien,” ujar Jisman.
“Hal itu senada dengan Permenkes No.290/2008. Dengan kualitas layanan yang semakin membaik masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar negeri yang menghabiskan banyak dana, cukup berobat di dalam negeri karena kualitas layanan dan sarana medis yang memadai saat ini telah dimiliki rumah sakit,” katanya.