Munjirin menambahkan beberapa kiat bagi seluruh fasilitas kesehatan untuk meningkatkan mutu layanan, antara lain dengan cara menyediakan sistem antrean online sebagai upaya memecah kerumunan dan mempercepat layanan, menjaga keramahan petugas saat melayani peserta, menyediakan ruang tunggu yang bersih dan nyaman, memfasilitasi kamar rawat inap dengan baik, memastikan ketersediaan obat-obatan, serta yang perlu digaris bawahi adalah tidak menarik iur biaya kepada peserta JKN.
Di lain sisi, Direktur RSUD Pasar Minggu Endah Kartika Dewi menjelaskan bahwa RSUD Pasar Minggu merupakan rumah sakit tipe B di wilayah Jakarta Selatan yang menerima rujukan dari pasien pengguna Program JKN maupun umum. Rumah sakit ini mempunyai jenis layanan yang lengkap, meliputi 27 poli klinik dan pemeriksaan penunjang yang terdiri dari laboratorium, radiologi, farmasi, rehab medik dan gizi.
“RSUD Pasar Minggu juga mempunyai beberapa layanan unggulan lainnya untuk membantu masyarakat yang ingin berobat disini, layanan tersebut adalah Radioterapi, Geriatri Dan Medical Check Up One Stop Service. Kemudian bagi pasien yang ingin mendapatkan layanan di poli klinik kami, sekarang bisa lebih mudah untuk mendaftar karena bisa melalui Aplikasi Mobile JKN bagi pasien BPJS Kesehatan dan sistem E-Pasien bagi pasien umum,” ujar Endah. (ahmad)