Dengan memberikan penjelasan terhadap sudut pandang positif kepada pimpinan secara detail, rinci terhadap naskah atau rilis yang sedikit ‘nakal’ diyakini akan merangsang masyarakat untuk membaca.
“Bukannya ngajarin pimpinan ya, tapi memberikan penjelasan. Kalau pesannya sampai, tentu bermanfaat untuk citra kantah masing-masing. Dengan demikian pesan itu sampai ke masyarakat,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha, Kanwil BPN Jawa Barat Epha Mariana mengatakan pelatihan jurnalistik kali ini bermanfaat bagi setiap kantah dalam menyajikan informasi yang dibuat.
“Terus terang saya senang sekali dengan kegiatan ini. Saya berterima kasih, seharusnya inisiatif ada di kami, yang pasti ini adalah awal yang baik,” ujar Epha Mariana.
Ditambahkan Epha, kekuatan pesan dari informasi yang disajikan masing-masing kantah, akan meningkatkan kepercayaan publik sejalan dengan UU No 32 Tahun 2021 tentang Layanan Publik.
“Terima kasih, Pak Indra dan pemateri lainnya. Sharing ilmu hari ini menambah wawasan dan semangat kita membangun citra BPN untuk menyampaikan informasi,” imbuhnya.