Dua hari menjalani operasi dan perawatan di Rumah Sakit Tria Dipa sebagai peserta Program JKN kelas rawat dua, Asmajati mengungkapkan secara lantang bahwa pihak rumah sakit memberikan pelayanan yang apik. Seperti halnya pengalaman Asmajati ketika mendampingi sang suami yang sudah pernah memanfaatkan kepesertaan JKN nya juga untuk menjalani operasi syaraf terjepit.
“Tidak heran lagi ya sekarang kalau pelayanan rumah sakit kepada pasien BPJS Kesehatan itu bagus semuanya, tidak dibeda-bedakan dengan pasien umum, bahkan perawat dan dokternya juga sopan sekali. Sama seperti dulu waktu saya menemani suami yang dioperasi untuk menyembuhkan syarafnya yang terjepit, kami sangat puas sebagai pasien BPJS Kesehatan, meskipun saat itu rumah sakitnya ada di kalimantan tapi sama dengan disini layanannya,” imbuhnya.
Asmajati bersyukur selama menjadi peserta JKN ia sekeluarga tidak pernah mengalami kesulitan baik itu dari segi administrasi kepesertaan dan layanan di fasilitas kesehatan maupun penjaminan biaya pengobatan, semuanya selalu ditanggung oleh BPJS Kesehatan, berkat status kepesertaannya yang selalu aktif dan mau mengikuti prosedur yang berlaku. Akhir kata Asmajati mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya dan berharap Program JKN ini semakin maju serta memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat yang butuh bantuan. (Irma)