Pemberlakuan sistem e-ticketing ini diharapkan dapat mempermudah para calon penumpang bus AKAP. Karena mereka dapat mengetahui jadwal dan harga tiket secara online.
“Diharapkan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Terminal Kampung Rambutan dapat memberikan layanan optimal. Khususnya layanan AKAP yang sudah terintegrasi dengan Stasiun LRT,” terang Syamsul.
Sementara, Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni mengatakan, tapi sebelum sistem e-ticketing itu diberlakukan. Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah lebih dulu memberikan pelatihan ke para pegawai PO AKAP di Terminal Kampung Rambutan.
Penjualan tiket secara online merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan Ministry Of Land, Infrastucture and Transportation of South Korea (MOLIT) dengan Kementerian Perhubungan.
“Kami berharap, ke depan ada fasilitas tambahan agar sistem yang ada bisa sinkron untuk memfasilitasi penumpang di terminal ini,” pungkas dia. (Joesvicar Iqbal)