IPOL.ID – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali berkolaborasi dengan Brightspot Market. Kali ini menghadirkan urban lifestyle pop-up market bertajuk BCA Goodlife x Brightspot Market 2023.
Hadir dengan nama baru, BCA Goodlife x Brightspot Market 2023 diselenggarakan di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, dalam dua pekan berbeda, yaitu 27 September hingga 1 Oktober, dilanjutkan pada 6 hingga 8 Oktober 2023.
Kegiatan itu merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen BCA yang senantiasa hadir di sisi nasabah, tak terkecuali generasi muda.
Hadir di acara konferensi pers BCA Goodlife X Brightspot Market 2023, VP Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya beserta Leonard Theosabrata dan Anton Wirjono selaku Co-founder Brightspot Market.
Mereka mendiskusikan kerja sama antara BCA dan Brightspot Market serta bagaimana perhelatan itu mendukung brand lokal untuk dapat naik kelas menjadi brand andalan milik Indonesia.
Sensus Penduduk 2020 menunjukkan lebih dari 50% penduduk Indonesia didominasi oleh Gen Z (27,9%) dan Milenial (25,9%). Rentang usia kedua generasi tersebut, 11-42 tahun dan merupakan target market dari consumer product BCA.
Hal tersebut mendasari BCA untuk mempersembahkan konsep event terbaru yaitu BCA Goodlife. Ke depan, BCA bakal lebih banyak menghadirkan event bertema urban lifestyle, disesuaikan tren dan minat masyarakat. Selain mendukung pelaku industri kreatif, kegiatan BCA Goodlife diharapkan dapat turut meningkatkan perekonomian Indonesia.
EVP Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, pihaknya sangat senang dapat kembali bekerja sama dengan Brightspot Market untuk menghadirkan acara mengangkat trend urban lifestyle.
Sebagaimana diketahui bahwa tren tersebut tidak hanya dipengaruhi oleh brand internasional tapi juga banyak dipengaruhi oleh brand lokal terus bermunculan dan berdampak positif bagi perkembangan industri kreatif di Indonesia.
“Selaras misi BCA dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG), BCA berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan industri kreatif berkelanjutan. Komitmen itu juga sejalan Brightspot Market yang telah secara konsisten menjadi wadah berbagai industri kreatif sejak 2009,” kata Ketut, Rabu (13/9).
Pertama kali bekerja sama dengan Brightspot pada 2022, event BCA Goodlife x Brightspot Market 2023 menjadi salah satu strategi BCA untuk menjadi bank yang senantiasa hadir di sisi masyarakat, khususnya bagi generasi berjiwa muda.
Sejak muncul pertama kali, Brightspot Market telah menjadi event diminati, baik bagi para pelaku industri kreatif maupun pengunjung. Oleh karena itu, BCA Goodlife x Brightspot Market 2023 sejalan strategi bisnis BCA.
Ketut menambahkan, untuk meningkatkan kenyamanan generasi berjiwa muda yang hidup berdampingan dengan teknologi. BCA senantiasa memanfaatkan inovasi teknologi dalam layanan perbankan.
Demi memenuhi kebutuhan nasabah yang kian beragam dan berkembangnya tren Banking from Anywhere, BCA telah mengintegrasikan layanan daring dan luring untuk nasabah tercinta.
“Kami berharap melalui acara ini, baik para pelaku industri kreatif dan nasabah bisa mengoptimalkan kemudahan bertransaksi dengan produk BCA yang dihadirkan,” tukasnya.
Inovasi teknologi itu juga tercermin dalam berbagai metode pembayaran yang ditawarkan di acara BCA Goodlife x Brightspot Market 2023.
Selama acara, pengunjung dapat melakukan transaksi dengan mudah melalui QRIS di myBCA/BCA mobile/Sakuku, Kartu Kredit BCA, dan Debit BCA. Untuk menambah kemeriahan acara, BCA akan menghadirkan beragam promo, di antaranya memberikan:
1. Voucher belanja senilai Rp100.000 untuk minimum transaksi Rp300.000, menggunakan myBCA.
2. Voucher belanja Rp200.000 untuk minimum transaksi Rp800.000, menggunakan Kartu Kredit BCA, Debit BCA dan QRIS di myBCA, BCA Mobile, dan Sakuku.
3. Double Value penukaran Reward BCA minimum Rp50.000 untuk mendapatkan voucher belanja hingga Rp600.000.
4. Program cicilan 0% hingga 12 bulan untuk minimum transaksi Rp500.000.
5. Berbagai promo menarik lainnya di tenant-tenant Plaza Senayan.
“Menyusul kesuksesan tahun lalu berhasil menarik 60.000 pengunjung dan melibatkan 211 merchant, kami berharap acara BCA Goodlife x Brightspot Market 2023 tahun ini dapat terus mendorong kemajuan industri kreatif secara berkelanjutan, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,“ pungkas Ketut. (Joesvicar Iqbal)
Pop-up Market BCA Goodlife x Brightspot Market, Bidik Kaum Urban Kekinian
