IHC telah mengimplementasikan berbagai solusi digital dalam layanan kesehatannya, termasuk:
• Aplikasi IHC Telemed, layanan telemedicine yang memungkinkan pasien untuk berkonsultasi dengan dokter secara online.
• Sistem informasi manajemen rumah sakit (SIMRS), yang membantu proses administrasi dan pelayanan kesehatan di rumah sakit menjadi lebih efisien dan efektif.
• e-MR, sistem rekam medis elektronik yang memudahkan akses data pasien secara real-time.
IHC Telemed yang merupakan aplikasi penyedia layanan telemedicine memungkinkan pasien berkonsultasi dengan dokter secara online. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan layanan booking poliklinik, jadwal dokter, IGD, Homecare, IHC Skrining, dan Digital Patient Identity. Layanan telemedicine IHC Telemed juga dapat dilakukan antara patient to doctor dan doctor to doctor.
“IHC Telemed merupakan salah satu implementasi ekosistem digital untuk meningkatkan akses layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat, terutama di daerah terpencil dan tertinggal,” kata dr Lia.