IPOL.ID – Dalam menjalankan bisnis, perusahaan dan brand akan terus dihadapkan pada persoalan dan kebutuhan masyarakat, perubahan iklim, hingga perkembangan teknologi. Karena itu brand dituntut untuk terus berinovasi, dan jeli melihat persoalan, perubahan dan perkembangan teknologi menjadi sebuah peluang bisnis.
Sudah menjadi rahasia umum jika inovasi memiliki peran yang krusial dalam menggerakkan roda perkembangan bisnis dan perusahaan. Dalam dunia yang terus berubah dan berkembang pesat, kemampuan untuk berinovasi menjadi kunci utama untuk mencapai keunggulan kompetitif. Tanpa inovasi, kita mungkin akan terjebak dalam stagnasi, tanpa kemajuan yang signifikan. Pada akhirnya, tujuan dari inovasi yaitu untuk membuat suatu perusahaan tetap “hidup”. Baik itu dengan menambah value baru bagi bisnis atau meningkatkan perkembangan hingga produktivitas.
Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID dalam award ceremony yang dilakukan secara vitual, Rabu (30/11/2023) mengungkapkan, inovasi merupakan kunci keberlangsungan sebuah bisnis, terlebih lagi inovasi yang dihadirkan merupakan sesuatu yang baru dan pertama dikategorinya, akan membuat sebuah brand lebih unggul. Di era digital, inovasi menghadirkan mobile application pun menjadi salah satu inovasi wajib dilakukan sebagai upaya digitalitasi sebuah bisnis.