IPOL.ID – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Track didukung WIR Group dan DMID, kembali menggelar BUMN Branding and Marketing Award (BBMA) ke-11 tahun 2023, dengan tema “Elevating Human Lives – Brand Evolution in the Industry 5.0 Era”.
CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan apresiasi sekaligus mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing BUMN, serta melihat dampak positif dari inovasi teknologi yang dilakukan terhadap posisi brand terhadap perkembangan kehidupan masyarakat Indonesia.
“Kami berusaha konsisten dalam mengapresiasi BUMN yang senantiasa berinovasi dalam menerapkan strategi branding dan pemasaran, khususnya dia era 5.0 yang mengutam serta kecanggihan teknologi ,” kata Sutarto, di Jakarta, belum lama ini.
Sementara itu, Ketua Dewan Juri BBMA 2023 tahun ke-11 yang juga merupakan Co-Founder dan Executive Chairman WIR Grup, Daniel Surya mengatakan, era saat ini bertujuan pada pemberdayaan kehidupan manusia melalui evolusi brand yang positif.
Era ini juga menitikberatkan bagaimana inovasi mengarah pada perkembangan dunia bisnis yang lebih human centered. Dimana brand harus lebih responsif terhadap kebutuhan maupun nilai-nilai yang ada di masyarakat.
“Tema yang mendorong kita untuk memandang merek bukan hanya sebagai entitas bisnis, tetapi sebagai kekuatan untuk melakukan perubahan positif dengan memahami, beradaptasi dan menginspirasi merek dapat menjadi katalisator untuk meningkatkan kehidupan manusia di Indonesia di era industri 5.0,” kata Daniel.
Sebagai informasi, sebanyak 76 perusahaan perserta terdiri dari BUMN, anak Perusahaan BUMN, Perusahaan BUMN Tbk dan Anak Perusahaan BUMN Tbk mengikuti proses penjurian BUMN Branding & Marketing Award 2023 tahun ke-11 melalui zoom meeting, pada tanggal 20-24 November 2023.
BBMA 2023 menetapkan aspek penilaian yang terbagi atas lima bagian , yakni BUMN Branding Award , BUMN Marketing Award , Global Branding and Marketing Award, Elevating Human Lives – Brand Evolution in the Industry 5.0 Era serta dianugerahi The Best Chief Marketing Officer (CMO) mencakup Creative Pemasaran, Kepemimpinan & Kerja Sama Tim, Komunikasi Pribadi, dan Kinerja Pemasaran Korporat. (ahmad)