Febri mengatakan, akibat perkembangan situasi politik internasional perang Israel terhadap Palestina, telah berkembang berbagai informasi yang menyesatkan di masyarakat, khususnya mengenai produk-produk yang dianggap berkaitan dengan negara Israel.
Menurut Febri, produk AMDK Le Minerale juga terkena dampak serangan hoaks, dituding sebagai produk asing yang terafiliasi dengan Israel.
“Hal tersebut merupakan bentuk disinformasi atau hoaks yang diinformasikan oleh akun media sosial X/Twitter,” katanya.
Dua akun di media sosial X/Twitter yang paling aktif menyebarkan hoaks tentang produk AMDK Le Minerale adalah akun milik Ketua Cyber Indonesia Husin Alwi/@HusinShihab dan akun milik Jhon Sitorus/@Miduk17. Keduanya terang-terangan menyebar disinformasi yang menyebutkan Le Minerale adalah merek milik asing yang dipromosikan sebagai produk lokal dan perusahaan induknya beroperasi di Israel.
“Informasi hoaks atau disinformasi tersebut bahkan telah menjadi sumber berita, menyebar dan diberitakan oleh berbagai berita media online tanpa klarifikasi kami,” kata Febri.