Penerima TOP Consumer Preference Brands 2023, dinilai berdasarkan hasil riset di dua marketplace teratas di Indonesia, menggunakan tiga metode penilaian: Digital Awareness Aspect, Digital Review Aspect, dan Digital Rating Aspect.
“Ini telah menjadi fokus kami dengan melakukan riset preferensi konsumen untuk produk-produk tertentu dalam kategori tertentu dan mengakui prestasi tersebut melalui TOP Consumer Preference Brands 2023,” ujar Tri Raharjo.
Berdasarkan riset yang dilakukan, kata Tri lagi, terdapat brand-brand yang masuk dalam daftar teratas di kategori tertentu yang lebih disukai, lebih banyak mendapatkan ulasan positif, dan berujung pada dipilih produk tersebut oleh konsumennya, yang kemudian menjadikan mereka brand preference yang layak menjadi preferensi pilihan dari masyarakat atau konsumen lainnya. Riset ini sekaligus memberikan pengakuan atas prestasi brand tersebut melalui Top Consumer Preference Brands 2023.
Sebagai informasi, beberapa merek yang berhasil memenangi penghargaan Top Consumer Preference Brands di tahun 2023 antara lain adalah MOMAMI untuk kategori Tissue Basah, WRP untuk kategori Susu Diet, Ayu Gold untuk Kategroi Cincin Emas, Yuta untuk kategori Kran Air, Semar Nusantara untuk kategori Cincin Emas, dan beberapa brand lainnya. (adv)