IPOL.ID-Pada tahun 2024, wisatawan Milenial dan Gen Z di Asia Pasifik (APAC) mendeklarasikan pengalaman bersama melalui liburan sebagai bahasa cinta baru mereka, dengan hampir setiap (9 dari 10) wisatawan berniat untuk melakukan liburan bersama orang yang mereka cintai.
Riset Travel Pulse terbaru dari Klook juga mengungkapkan bahwa 3 dari 5 wisatawan akan berbelanja secara royal pada liburan di tahun 2024, mendedikasikan hingga setengah budget mereka untuk pengalaman dan aktivitas meskipun biaya meningkat akibat inflasi global .
Bagi generasi Milenial dan Gen Z, traveling merupakan lebih dari sekadar liburan, ini adalah wadah utama untuk membangun koneksi dan menciptakan kenangan bersama yang memperkuat ikatan.
COO dan Co-Founder Klook, Eric Gnock Fah mengamati bahwa tren liburan ini mencerminkan dunia pasca pandemi, di mana isolasi yang disebabkan oleh pandemi dan peningkatan digitalisasi kehidupan telah membuat orang mendambakan koneksi.
“Saat kita melewati masa pandemi dan memasuki era liburan, kami mengamati adanya perubahan transformatif dalam dinamika liburan. Ini bukan lagi sekadar sebuah liburan; ini adalah perwujudan bahasa cinta baru — pengalaman bersama. Liburan telah menjadi sarana penting yang menawarkan individu kesempatan untuk terhubung secara tulus dengan diri mereka sendiri, orang yang mereka cintai, dan dunia di sekitar mereka,” ujar Eric Gnock