IPOL.ID – Vivo kembali meluncurkan smartphone terbaiknya yaitu vivo V30 | V30 Pro Co-engineered with ZEISS. Kedua unit handphone tersebut diklaim tahan banting dan anti air. Setelah sebelumnya, vivo V29 5G telah diluncurkan tak kalah dengan smartphone setara di kelasnya.
Dikenal sebagai brand smartphone yang berkomitmen terhadap desain inovatif terbaiknya. Kali ini, generasi terbaru V Series yaitu vivo V30 dan V30 Pro menghadirkan desain menawan mengusung tiga varian warna terbaik Nusantara.
Dengan tampilan estetis dan elegan, vivo memperkenalkan tiga varian warna terbaru vivo V30 Series bertema ‘Zamrud Khatulistiwa’ terinspirasi dari kekayaan dan keindahan alam Indonesia. Kedua generasi terbaru V Series itu dipersembahkan vivo untuk pasar Indonesia.
Publik Relation Manager vivo, Alexa Tiara menerangkan, sebagai perusahaan teknologi terkemuka yang menjunjung misi Joy in Us, vivo mengusung tema Zamrud Khatulistiwa dengan meluncurkan tiga varian warna khas Indonesia yaitu Hijau Khatulistiwa, Putih Puspa dan Hitam Vulkanik.
“Tiga warna tersebut untuk varian vivo V30, sedangkan dua varian warna yaitu Hijau Khatulistiwa dan Hitam Vulkanik untuk vivo V30 Pro, yang masing-masing memiliki keunikan dan kisahnya tersendiri,” kata Tiara usai peluncuran vivo V30 dan V30 Pro di kawasan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/2).
Pada Hijau Khatulistiwa menggambarkan kekayaan alam hutan hijaunya (Zamrud Khatulistiwa) Indonesia. Memberikan keunikan dan eye-catching dengan warna vibrant dan hidup, vivo ingin menampilkan keindahan lanskap dan kesuburan alam Indonesia, sekaligus mewakili filosofi pertumbuhan dan perkembangan individu menjadi lebih dewasa dan matang.
Putih Puspa merupakan keindahan bunga yang dimiliki negeri tercinta ini, dengan tekstur merekahnya kelopak bunga. Kemudian vivo merepresentasikan kecantikan khas bunga Indonesia dan menjadikannya sebagai simbol identitas warisan budaya bangsa.
Kemudian warna Hitam Vulkanik sebagai tanah yang subur juga dimiliki Indonesia. Warna elegan dan penuh karakter, vivo ingin memamerkan kekayaan tanah Indonesia dan menyimbolkan ketangguhan serta kekuatan bangsa menghadapi berbagai situasi.
“Ketiga warna ini terinspirasi dari keindahan kekayaan alam bumi Indonesia,” ucapnya.
Dalam kesempatan sama, Product Manager vivo Indonesia, Fendy Tanjaya menyebutkan, lewat vivo V30 Series, vivo tak hanya menghadirkan perangkat indah secara visual, namun juga merangkai harmoni sempurna antara teknologi dan filosofi keindahan alam serta budaya Indonesia.
“Tak hanya varian warna dan desain elegan melalui konsep Zamrud Khatulistiwa. Kami juga menghadirkan fitur terbaik, mulai dari 3D Curved Screen hingga bodi paling ramping dengan kapasitas baterai terbesar di kelasnya sebesar 5.000 mAh. Tentunya ini menunjukkan komitmen kami untuk terus menonjolkan elegansi dan kecanggihan dalam setiap detail,” ujar Fendy.
Terlepas dari varian warna, vivo juga merancang vivo V30 Series untuk memberikan pengalaman visual terbaik. Dilengkapi 6.78” Screen dan 1.5K AMOLED Display, vivo V30 Series memastikan pengalaman visual yang immersive bagi pengguna dengan tampilan lebih halus dan berwarna.
Performa smartphone itu dilengkapi Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3, berbeda dengan kompetitor di kelasnya. Dibekali dengan 3D Curved Screen, vivo juga menambahkan sentuhan modern dan elegan pada tampilan vivo V30 Series.
Kehadiran Glass Cover juga turut menambah estetika dan kesan premium, menjadikan vivo V30 sebagai pilihan memukau untuk melengkapi tampilan sehari-hari.
Tak hanya itu, lanjut Fendy, untuk vivo V30 Pro menjadi V Series pertama yang berkolaborasi dengan ZEISS, perusahaan optik terkemuka asal Jerman. Varian V30 Pro bakal menghadirkan pengalaman Ultimate Portraits, memastikan hasil foto maupun video berkualitas tinggi dengan lebih nyata dan lebih tajam.
Kamera dengan teknologi itu memberikan pencahayaan fotografi yang terbaik, vivo pun percaya akan kepentingan kolaborasi. Seperti halnya kolaborasi vivo dengan 30 fotografi untuk menginspirasi.
“V30 Series dihadirkan dengan kamera yang memiliki resolusi berteknologi hingga menghasilkan potret fotografi yang terbaik dengan performa meningkat”.
Didukung desain yang elegan dan smartphone tertipis di kelasnya, lebih stylist dan premium. Model kamera pun berbentuk kotak seperti jendela rumah.
Membuat vivo V30 Pro ringan dan kuat dilindungi tough body armor, sehingga tak perlu takut jatuh. Bahkan smartphone ini tahan terhadap air (Water resistance).
Mengenai batasan jatuh pada ketinggian berapa meter? Fendy menjelaskan, smartphone V30 Pro menggunakan material yang berbeda dengan 20 persen kuat tahan jatuh.
“Sudah ada dilakukan tesnya, 40 ribu kali di drop jatuh tahan jadi tak perlu takut (V30 Pro) jatuh,” tandasnya.
Mengenai ketahanan (V30 Pro) berapa lama di air? Fendy menambahkan, smartphone ini tahan dengan cipratan air maupun ketika kehujanan. “Namun jangan sampai terendam air laut,” tukasnya.
Kehadiran vivo V30 dan V30 Pro menetapkan standar terbaru untuk smartphone mengkombinasikan desain terkini dan kemampuan Ultimate Portraits terbaik.
Untuk itu, unit vivo V30 dibuka dengan harga Rp5.999.000-Rp6.999.000 dan vivo V30 Pro sendiri dibanderol dengan harga Rp8.999.000.
Dengan vivo V30-V30 Pro dalam genggaman, pengguna dapat percaya diri mengekspresikan kreativitas dan mengabadikan momen serta membagikannya dengan visual luar biasa. Sebagai informasi vivo menjadi mitra pada Euro 2024 di Jerman.
“Kami antusias memperkenalkan vivo V30 Series ke masyarakat Indonesia. Desainnya premium, kemampuan kamera luar biasa, khususnya melalui kolaborasi kami bersama ZEISS pada vivo V30 Pro. Setiap detail vivo V30 Series kami ciptakan dengan teliti untuk memberikan pengalaman tak terlupakan, membuktikan keindahan dan inovasi bisa bersatu dalam perangkat,” pungkas Fendy. (Joesvicar Iqbal)