o Sebanyak 66 persen responden yang berencana melancong sendiri merencanakan perjalanan yang dirancang khusus untuk memanjakan diri mereka sendiri
o Sebanyak 60 persen responden yang berencana melancong sendiri tahun ini ingin melakukan perjalanan solo dua atau beberapa kali lagi
- Para pelancong kini cenderung memilih rencana perjalanan yang fleksibel sehingga memberi mereka kebebasan untuk bertindak spontan dan merasakan budaya lokal saat melakukan perjalanan.
o Sebanyak 78 persen responden menyatakan bahwa perjalanan spontan menarik bagi mereka
o Sebanyak 77 persen Milenial dan Gen Z memesan perjalanan pada saat-saat terakhir, dibandingkan 65 persen Gen X3, dan 52persen Baby Boomers4
o Sebanyak 68 persen responden setuju bahwa mereka ingin menghabiskan waktu yang tidak terencana selama perjalanan mereka untuk merasakan budaya dan kegiatan setempat
o Sebanyak 57 persen responden lebih suka melakukan pemesanan pada saat-saat terakhir untuk liburan ke tempat wisata di sekitar dibandingkan tempat yang jauh.