IPOL.ID – Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Grogol menggelar sosialisasi layanan dan manfaat program kepada seluruh perusahaan binaan di seluruh Indonesia. Sosialisasi tersebut berlangsung secara telekonferensi.
”Hadir di Zoom Meeting 314 peserta dari perwakilan perusahaan dengan target sosialisasi adalah peningkatan pengguna aplikasi JMO atau Jamsostek Mobile, optimalisasi engagement peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Grogol Rommi Irawan Makagiansar.
Menurut Rommi, sosialisasi tersebut penting untuk memastikan pelayanan seluruh perusahaan dapat mengetahui manfaat dari seluruh program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek). Sehingga, seluruh perusahaan dapat memaksimalkan manfaat layanan dari lima program BPJS Ketenagakerjaan. Program yang dimaksud adalah, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).
Rommi mengatakan yang menjadi inti dari kegiatan tersebut ini adalah JKK dan JKP. ”Manfaat Jaminan Kehilangan Pekerjaan ini dapat dimaksimalkan oleh seluruh peserta. Sehingga jika terjadi PHK dapat klaim manfaat JKP berupa uang tunai selama enam bulan atau hingga mendapatkan pekerjaan barunya,” cetus Rommi. (msb/dani)