“Ini merupakan PR (pekerjaan rumah) kita semua ya, untuk bagaimana kita melindungi masyarakat menjadi cerdas secara keuangan, bisa melek keuangan dan lain-lain. Itu kemudian bagaimana pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan masyarakat menjadi terlindungi dengan kerangka edukasi dan literasi tadi,” ucap Frederica.
Selain program GENCARKAN, ia mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk melakukan soft launching layanan Anti-Scam Center pada bulan ini. Pihaknya ingin memastikan agar layanan tersebut bisa berjalan dengan lancar terlebih dahulu sebelum melakukan grand launching.
Ia menuturkan bahwa layanan tersebut tidak hanya bertujuan untuk melacak dan menangkap pelaku penipuan, tapi juga menghindarkan korban dari kerugian yang lebih besar, sehingga diharapkan nasabah segera melapor ke Anti-Scam Center jika merasa menjadi korban penipuan.
Frederica mengatakan bahwa seringkali para pelaku penipuan memanfaatkan kelengahan korban untuk mendapatkan informasi yang diinginkan untuk bisa membobol rekening nasabah.