IPOL.ID – Berbagai modus penipuan yang ditujukan kepada nasabah perbankan masih marak terjadi. Salah satu modus penipuan saat ini di antaranya melalui manipulasi psikologis korban untuk membocorkan data pribadi dan data transaksi perbankan korban. Media yang digunakan pelaku untuk mendekati korban pun beragam, mulai dari telepon, SMS, aplikasi chat, e-mail, media sosial, dan lainnya.
Untuk menghindari berbagai modus penipuan tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus meningkatkan literasi keuangan kepada masyarakat, baru saja merilis campaign edukasi digital dengan judul “Waspada dan Kenali Modus Palsu #BilangAjaGak”. Campaign ini berisi kampanye sosial BRI yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indmonesia tentang berbagai modus-modus penipuan online perbankan yang kian marak.
Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi mengungkapkan bahwa BRI sebagai bank yang concern terhadap segala jenis kejahatan perbankan, terus mengedukasi nasabahnya melalui berbagai kanal, baik media konvensional maupun media sosial.