Sebagai contoh, salah satu layanan AI BigBox seperti BigSocial, telah membantu perusahaan-perusahaan besar di Indonesia untuk menelusuri lebih dari 10 ribu kanal media dan memonitor lebih dari 3.600 topik yang dibicarakan di sosial media dan seluruh kanal media. Layanan seperti BigSocial dan BigVision tidak hanya menawarkan teknologi canggih, tetapi juga solusi nyata untuk meningkatkan produktivitas usaha. Selain itu, BigBox juga menyediakan berbagai layanan AI yang dapat diintegrasikan ke dalam operasional bisnis, seperti otomatisasi layanan pelanggan, analisis prediktif, dan optimasi sumber daya.
Konsistensi dalam Menjawab Tantangan Pasar
Persaingan di industri teknologi digital saat ini semakin banyak, tetapi yang membedakan BigBox adalah pemahamannya yang mendalam tentang pasar Indonesia. Mereka tidak hanya menawarkan teknologi mutakhir, tetapi juga solusi yang relevan dengan tantangan sehari-hari yang dihadapi oleh bisnis di Indonesia.
Pasar AI global sendiri terus bertumbuh pesat, dengan nilai diperkirakan mencapai USD500 miliar pada tahun 2024. Namun, yang menjadi tantangan adalah bagaimana perusahaan lokal bisa bersaing di pasar ini. Pendekatan yang dilakukan BigBox dengan mengutamakan kebutuhan perusahaan lokal dan pemahaman mendalam tentang konteks Indonesia. BigBox membuktikan diri mampu mendorong perusahaan lokal memperluas pasar dan berkompetisi di pasar yang ketat.