Made menjelaskan, dalam rangka memperkenalkan keragaman produk pariwisata Indonesia, Kemenparekraf juga berkolaborasi dengan berbagai perusahaan atraksi wisata, sejumlah restoran dan event organizer seperti InJourney Destination Management, White Rock Beach Club, Taman Safari Indonesia (Bali Safari and Marine Park), Queen’s Tandoor, The Golden Saffron, Atlas Beach Fest, dan iPlanner.
“Selain itu, Kemenparekraf juga bermitra dengan maskapai Singapore Airlines, SriLankan Airlines, dan Uzbekistan Airways melalui penyediaan sebagian tiket pesawat internasional peserta, serta Garuda Indonesia dalam pendukungan sebagian tiket pesawat domestik,” kata Made.
Peserta famtrip yang tergabung dalam grup Jakarta-Bandung mengawali perjalanan di Jakarta dengan kunjungan ke beberapa ikon pariwisata ibu kota, di antaranya Monumen Nasional (Monas), Masjid Istiqlal, dan Istana Kepresidenan yang menjadi destinasi pertama yang dikunjungi para peserta untuk memperlihatkan kekayaan sejarah dan budaya Indonesia.