Desain pola jersey yang diajukan harus mengusung tema Keberagaman, yang mencerminkan semangat persatuan dan kekayaan budaya yang menjadi karakter khas bangsa Indonesia.
PSSI melalui PT. GSI dan Erspo berharap lewat sayembara ini, hubungan antara Timnas Indonesia dan para penggemarnya semakin erat. Dengan melibatkan Garuda Fans dalam proses kreatif ini, jersey yang dihasilkan tidak hanya menjadi identitas pemain di lapangan hijau, tetapi juga kebanggaan bagi Indonesia.
“Melalui sayembara dan polling ini, Erspo bersama PSSI mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam proses pembuatan desain jersey baru Timnas Indonesia. Inisiatif ini bertujuan untuk mewakili aspirasi dan kreativitas publik, seiring dengan besarnya antusiasme terhadap Squad Garuda yang diharapkan bisa melaju ke Piala Dunia 2026. Meski demikian, tim internal Erspo juga telah mempersiapkan dari segi design dan kesiapan produk, namun dengan adanya keterlibatan dari masyarakat ini diharapkan dapat menyempurnakan hasil akhir Jersey Timnas Indonesia, menjadikannya simbol kebanggaan bersama,” ujar Sadad, CEO Erspo. (ahmad)