IPOL.ID- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap berbagai modus penipuan.
Menggandeng Indro Warkop dan deretan komika ‘Agak Laen’ terdiri dari Bene Dion, Boris Bokir, Indra Jegel, dan Oki Rengga, BCA menghadirkan kampanye edukasi dan video ‘Kasih tau ke yang lain untuk Don’t Know? Kasih No! saat ketemu penipuan yang Agak Laen’.
Data dari Avast menunjukkan bahwa sekitar 90% ancaman bagi pengguna layanan digital adalah modus kejahatan rekayasa sosial atau social engineering.
Seiring perkembangan teknologi, modus penipuan juga terus berevolusi dengan cara-cara semakin ‘agak laen’, misalnya modus penipuan suara berbasis AI, arisan online palsu, QRIS palsu, tiket konser palsu, hingga tagihan palsu.
“Karena itu, BCA kembali mengimbau nasabah dan masyarakat untuk terus menerapkan prinsip ‘Kalau Don’t know? Asal Usulnya, Langsung Kasih No!’ apabila menemui modus-modus penipuan yang ‘agak laen’,” kata Direktur BCA, Santoso di Jakarta, Jumat (6/12/2024).