Penentuan pemenang di Indonesia Best Brand Awards 2024 dilakukan melalui riset nasional yang dilakukan oleh MARS, lembaga penelitian terkemuka di Indonesia, dengan melibatkan 5.000 responden (dengan tipe responden rumah tangga dan juga persona) yang diambil di enam kota besar di Indonesia (Jakarta, Bandung , Medan, Surabaya, Malang dan Banjarmasin)
Riset ini mengukur berbagai aspek seperti brand awareness, persepsi kualitas, loyalitas konsumen, dan tingkat kepuasan pelanggan, yang semuanya mendukung prestasi luar biasa Sharp di pasar Indonesia.
Di ajang Selular Editor’s Choice 2024, Sharp Indonesia meraih dua penghargaan bergengsi. AQUOS Sense8 dianugerahi penghargaan The Best Smartphone: Strongest and Unique, berkat desainnya yang elegan, kekuatan yang luar biasa, dan fungsionalitas yang memuaskan. Kemudian produk Mesin Cuci Sharp terpilih sebagai The Best Washing Machine mendapatkan pengakuan atas teknologi canggih, efisiensi energi, dan kualitas pencucian yang sangat baik.
Sharp Indonesia juga meraih prestasi di bidang hubungan masyarakat dan branding activation. Pada ajang PR Program of the Year 2024, Sharp meraih penghargaan di beberapa kategori, termasuk Marketing PR Program dan Internal PR Program. Program-program unggulan seperti Sharp Factory 10th Years Anniversary Carnival dan Content Creator Hunt 2024 meraih predikat Very Good, sementara program Purefit Mini Series mendapat predikat Good.