Ia mengungkapkan di samping pengoperasian posko terpadu, Bandara Internasional Soetta saat ini juga telah mempersiapkan berbagai aspek, di antaranya peningkatan fasilitas keselamatan, keamanan, dan pelayanan telah menjadi fokus utama, termasuk penebalan personel operasional yang melibatkan 6.205 petugas yang tersebar di seluruh area bandara, mencakup area curbside maupun airside.
Selain itu, dari sisi udara, optimalisasi slot time penerbangan dilakukan untuk memastikan arus pesawat di bandara berjalan lancar selama periode puncak. Kesiapan fasilitas sisi udara seperti area parkir pesawat/parking stand, aviobridge, & runway terus dipantau dan ditingkatkan demi menjaga kelancaran pergerakan pesawat.
Di sisi landside atau curbside, Bandara Soekarno-Hatta memastikan kesiapan berbagai fasilitas pendukung, termasuk kelancaran arus penumpang di area kedatangan dan keberangkatan, memperindah wajah terminal, pemeliharaan fasilitas umum, serta peningkatan layanan di terminal untuk menjamin kenyamanan seluruh pengguna jasa bandara.