IPOL.ID – Kemudahan akses perbankan yang inklusif menjadi faktor penting dalam membantu anak muda mengelola keuangan dengan lebih baik. Dengan layanan digital yang semakin berkembang, generasi muda kini lebih mudah membuka rekening, mengakses kredit, serta mengelola tabungan dan investasi.
Bank inklusif juga mendorong literasi keuangan melalui edukasi dan fitur-fitur keuangan yang ramah pengguna. Hal ini tidak hanya meningkatkan kesadaran akan pentingnya perencanaan keuangan, tetapi juga membantu anak muda dalam mencapai stabilitas finansial di masa depan.
Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan, akses ke layanan perbankan yang inklusif dan edukasi finansial yang tepat dapat membantu generasi muda mengelola keuangan mereka dengan lebih baik.
Menurut Alexandra, teknologi juga berperan penting dalam memperluas akses layanan keuangan dan kemudahan transaksi finansial. “Sebagai upaya meningkatkan kemudahan transaksi finansial, Bank Mandiri menghadirkan Livin’ by Mandiri, aplikasi perbankan digital yang telah digunakan oleh lebih dari 29,3 juta pengguna,” kata Alexandra dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.